3 Calon Rektor Siap Diajukan ke Mendikbud

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sidang senat dengan agenda pemilihan calon rektor mengukuhkan tiga nama yakni ,Dr. Ir. H. AchmadIqbal., M.Si, Dr. Haryadi MS, dan Prof. Dr. Ir. Mas Yedi., M. S. Agenda yang dilaksanakan Kamis (19/12) ini dihadiri oleh 46 anggota senat. 3 nama calon rektor akan diajukan kepada Mendikbud 23 Desember mendatang.

Pemilihan tiga calon rektor terpilih dilakukan dengan cara voting. Para anggota Senat diharuskan masuk ke bilik suara kemudian memilih kandidat dengan menyilang gambar calon yang tersedia di surat suara.

Dari total 47 anggota senat, satu anggota senat yakni Prof. Drs. Agus Irianto, MSc, PhD tidak hadir lantaran sedang bertugas ke Jakarta. Sebanyak 46 suara anggota senat dalam pemiilihan calon rektor, 25 suara dikantongi Prof. Dr. Ir. Mas Yedi., M. S. disusul Dr. Ir. H. AchmadIqbal., M.Si dengan 15 suara, serta 4 suara untuk Dr. Haryadi MS, dan 2 suara untuk Prof. Dr. Imam Santoso., M.Si.

Selanjutnya sidang pemilihan rektor bersama Mendikbud yang diagendakan pada tanggal 14 Januari 2014 menggunakan metode pemilihan yang sama. Pilihan Mendikbud akan sangat berpengaruh pada  voting, hal ini lantaran Mendikbud mempunyai porsi suara sebesar 35 persen atau setara dengan 24 suara.

Menanggapi tiga nama yang lolos menjadi calon rektor Unsoed, Dr. Imam Santoso., M.Si. mengaku bersyukur. “Saya sangat berterima kasih pada Tuhan dan teman-teman Senat karena telah menyelamatkan saya dari amanah yang berat,” ujarnya (19/12). Ia juga menyampaikan pesan untuk ketiga rekannya yang terpilih agar me-nomorsatukan integritas. (Rangga/ Intan)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar